Mengatasi Masalah Akun WordPress Yang Suspended

Kali ini saya ingin bercerita tentang wordpress.. apa itu wordpress? googling aja sendiri 😛  yang ingin saya tulis sekarang adalah 2 hal yang mengejutkan saya ketika 2 kali saya buka wordpress dari browser dalam seminggu terakhir. Yang pertama, akun suspended…….

Wordpress SuspendedSeketika saya langsung panik. Ngga kok, blog saya ga sebegitu bagusnya untuk ga boleh didelete. Tapi sayang aja blog yang udah dirintis sejak ospek jurusan, syukur-syukur masih dilanjutkan sampe sekarang (baru 2 tahunan), ampe di suspend. Resolusi 2014 harus sering nulis pun bisa patah kalo ampe nih blog disuspend. Mana viewnya lagi menanjak gara-gara saya -hanya- sekian kali nulis tentang keprofesian. Setelah masuk dashboard, begini katanyasuspended wordpressOke, saya contact as soon as I see this. Saya lupa gimana nulis report ke wpnya, yang pasti isinya adalah nanya kenapa site di suspend.

Setelah nunggu sehari, error report saya ga berbalas. Akhirnya saya baca lagi tuh ToSnya dan sadar bahwa blog disuspend karena nyantumin hyperlink ke ebay. Mungkin wordpress automatic mendeteksi link ini lalu automatic juga suspend sitenya.. akhirnya setelah gugling juga masalah-masalah serupa, saya kirim lagi report ke wordpress yang pesannya seperti ini

Dear folks at wordpress.com
I realized that my blog has been suspended because I put a hyperlink on text to online store. I’m sorry for mistake. yes i’m fool to copy bad backlink. As you can see in previous content, my blog is not designed to promote affiliate links, get rich quick programs, dont have banner ads, or is part of a search engine marketing campaign.
Sorry for this mistake, I’ll fix it very soon.

Setelah menunggu sekitar 12 jam, gotcha! akhirnya email berbalas dari Kevin WordPress. Begini pesannya

Suspended Blog Email Report

Lalu buka wordpress lagi dan Alhamdulillah, saya bisa melanjutkan resolusi sering nulis. Ternyata bukan ebay, tapi suatu link ke toko baterai laptop yang forbidden oleh wp. Wah kapok nyantumin link ke forum jualan..

Views Melonjak

Beberapa hari kemudian saya buka wordpress dari android, dan ada notifikasi yang katanya : “Your stats are booming ! looks like Adhitya Reza is getting lots of traffic”. Wah terakhir saya liat notif seperti ini adalah akun angkatan jaman-jaman 9gag versi elektro, viewsnya mencapai 900 dalam sehari. Sedangkan blog saya, views per hari paling cuma 250. Bahkan waktu belum nulis tentang antena, cuma 50 orang mampir tiap hari. Lalu saya telusuri postingan yang trafficnya besar, ternyata adalah tulisan yang saya buat untuk tugas divisi elektron yaitu resensi film sanctum , ga nanggung bahkan ampe 2000 visitors. Wah ini sih pasti film sanctum baru aja ditayangin di televisi, jadi banyak yang gugling langsung nemu blog saya.. kalo gini terus, saya beli akun premium deh, biar bisa ngiklan.

Jadi berdasarkan pengalaman, dengan ini udah ada dua tips supaya stat site tinggi : (1) bikin artikel keprofesian dengan judul menarik, dan (2) buat resensi film. Kelak film ditayangin di tv, tulisan kita pasti laku. haha.

Yah semoga dengan ini, kebiasaan nulis bakal lebih sering dan tulisannya bermanfaat. Biar blognya bisa hits sampe jutaan seperti blognya Pak Rin dan Pak BR, 2 dosen STEI yang tulisannya selalu menarik.

Visitors

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s