Raa Cha Suki and Barbeque

halo, saya kembali. tulisan dibawah adalah salah satu artikel dari tugas akhir orbit divisi elektron. Topiknya tentang review kuliner… tanpa pikir panjang, restoran favorit keluarga langsung jadi pilihan

Image

ImageDari busana pelayan wanitanya, mungkin anda belum bisa menebak restoran ini khas dari  daerah mana. Tapi dari logo dan namanya, Raa Cha Suki And Barbeque jelas merupakan restoran khas Thailand. Berlokasi di Ciwalk Bandung, Raa Cha mengusung konsep self service dengan alat makan personal yang unik sehingga menciptakan pengalaman makan tersendiri bagi pengunjungnya. Nama Raa Cha berasal dari Bahasa Thailand yang artinya raja. Apakah pengunjung akan menikmati makanan dan pelayanan bak raja? Ayo kita intip dan icip !

Begitu masuk, anda akan tergiur dengan aneka makanan pada display. Daging dan sayuran segar sungguh menggoda selera. Makanan disini dikemas wadah plastik tertutup dengan warna yang beraneka ragam. Ternyata warna ini menentukan harga, mulai dari sayur kol pada wadah putih hingga daging barbeque ada wadah kuning.

Bagi penggemar barbeque, Raa Cha menyediakan beef dan chicken yang masing-masing mempunyai tiga pilihan rasa yaitu spicy, salty, dan sweet. Untuk menu suki ada daging, jamur, serta berbagai macam jenis bakso dan sayur. Pangsit, siomay, dan tahu khas Thailand juga disajikan untuk anda yang ingin makan lebih bervariasi. Nah untuk anda yang tidak bisa menahan selera mengambil setiap warna atau tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam, disediakan juga menu paket 40 ribu yang sudah dilengkapi daging dan sayuran.

Image

Karena konsepnya self service, setelah memilih beragam makanan yang masih mentah, anda akan disediakan sepasang perangkat alat masak yang mungil di meja. Konon katanya –pelayan- seperangkat broiler  dan rebusan diimpor langsung dari Negeri Gajah Putih. Tapi sebelum mulai bereksperimen dengan makanan-makanan tadi, wajib hukumnya anda mengambil bumbu dan sauce yang disajikan di meja terpisah. Ada enam jenis sauce yang dapat dinikmati yaitu Suki Sauce, Soy Sauce, Garlic Sauce, Raa Cha SauceChili Sauce, dan Tomato Sauce. Raa Cha Sauce menjadi andalan dengan saus yang seperti bumbu kacang dan rasanya agak manis. Kuah kaldu yang sudah tertuang di alat rebusan juga sangat lezat. Kuah kaldunya telah melewati separasi lemak yang artinya bebas lemak. Alat pemanggang pun memakai salad oil, atau minyak non-kolesterol. Untuk mendapat sensasi “gule”nya Thailand, daging barbeque bisa dipanggang bersama Raa Cha sauce dan Chili Sauce untuk menambah sedikit pedas. Sementara garlic sauce pasti menambah selera makan anda dengan wanginya yang menggoda.

Image

Tidak lengkap rasanya restoran dengan makanan raja tapi minuman yang tidak bisa mengimbangi. Anda bisa melayani diri anda sendiri bila kehausan dengan mengambil gelas ukuran jumbo dan mengisinya dengan berbagai pilihan seperti ice green tea, Thai tea, dan Thai coffee. Walaupun rasanya tidak terlalu istimewa, namun cukup untuk melepas dahaga dan hasrat minum minuman khas Thailand.

Raa Cha Suki And Barbeque sangat cocok bagi anda yang mau makan dan berkumpul bersama teman atau keluarga. Apalagi untuk ukuran resto suki di Bandung, harga makanan di Raa Cha masih terbilang murah. Walaupun minumannya kurang bervariasi, namun kelezatan makanan dan konsep self service membuat anda bisa menuangkan hasrat memasak dan bakat chef anda diatas meja.

Advertisements

2 responses to “Raa Cha Suki and Barbeque

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s