Preview PES 2013

Nah yang satu ini juga artikel di TA elektron. Temanya Games Corner, dan sudah jelas game iny yang dipilih. game yang saya mainin Football Life-nya ampe tahun 2022

21 September lalu KONAMI resmi merilis PES 2013 di situs resminya. 3 tahun menjadi icon game besutan Konami ini, akhirnya Messi digantikan Cristiano Ronaldo. Dilihat dari trailer dengan aktor utama sang icon, yang sudah diunggah ke youtube beberapa bulan lebih awal, tidak banyak perubahan pada PES 2013. Jika biasanya Konami melakukan perubahan signifikan dari segi gameplay dan grafis, PES 2013 hanya melakukan terobosan di beberapa fitur seperti full control, player ID, dan ProActive AI.

Fitur full control menawarkan untuk mengendalikan bola secara penuh serta leluasa mulai dari menerima bola, mengoper, sampai menendang bola yang bisa diatur sedemikian rupa. Sebenarnya perubahan signifikan pada full control sudah dilakukan dari PES 2010 ke PES 2011. Mengoper bola dengan gauge bar dimulai pada edisi ini.

Ada alasannya Konami mengusung Cristiano Ronaldo sebagai aktor utama PES 2013. Walaupun Lionel Messi dapat meliuk-liuk dan memberikan gaya lari dengan agility tinggi, Cristiano Ronaldo lebih mempunyai ciri khas yang unik dalam berlari. Dari trailer kedua yang dikeluarkan konami terlihat AI CR7 yang sedang berlari dibandingkan dengan gaya berlari nyata dan terlihat menakjubkan. Fitur player ID ini diharapkan dapat memuaskan para pecinta PES yang bosan dengan style banyak pemain yang terlihat sama.

Player ID terbagi menjadi dua yaitu player individuality dan individuality to goalkeepers. Player individuality adalah identitas para pemain seperti ancang-ancang Ronaldo ketika mengambil tendangan bebas. Player ID juga bertujuan agar pemain dapat dikenali dari atributnya saja. Sementara individuality to goalkeepers membuat kiper mempunyai gayanya tersendiri tidak hanya dalam menendang, tapi juga merespon bola. Fitur ketiga yaitu ProActive AI. Fitur ini bisa didapat melalui game plan. Sebelum bertanding, anda bisa mengatur respon pemain seperti balance of play, tactical precision, dan enhanced goalkeepers.
Di samping fokus pada peningkatan kualitas grafis maupun gameplay, ada perubahan lain yang selalu ditunjukan pada setiap edisi PES yaitu kemampuan AI baik dalam bertahan maupun menyerang. Sejak PES 2008 yang terkenal dengan game speed super kencang, AI selalu bertambah pintar sehingga tidak akan mudah lagi bagi kita menaklukannya. Bagaimana dengan PES 2013? Penasaran? Ayo mainkan dan buat reviewmu !

in trailernya

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=NDTYpu7xvjA]

 

Advertisements

One response to “Preview PES 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s